ﻪﺘ ﺎﮐﺮﺒﻮ ﷲ ﺔﻤﺤﺮﻮ ﻢﻜﻴﻟﻋ ﻢﻼﺴﻟﺍ

Selamat Datang di http://nasutions.blogspot.com/
Blog ini hanyalah bersifat pribadi dan dibuat juga sekedar iseng sambil belajar, jadi sangatlah wajar jika isinya hanya sebatas ilmu penulis yang sangat sedikit. Semua ini hanya mengisi waktu luang disamping kesibukan bekerja dan dorongan kewajiban untuk berda'wah meski hanya satu ayat, mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca dan penulisnya, Amin ya Arhamarrohimin.
"Saran serta kritik membangun sangat kami harapkan dari pengunjung".
Hak Cipta Sepenuhnya milik Allah SWT, Wassalam.

Jumat, April 18, 2008

Sifat Allah Yang ke 6 (enam)

Sifat ke 6 (enam) Yang Wajib bagi Allah adalah Wahdaniat, artinya Esa. Maka Wajiblah bagi kita semua (wajib Aqidah) untuk mengatakan Allah itu Esa (tidak berbilang). Barang siapa yang mengatakan jika Tuhan itu dua, tiga dan seterusnya, maka sudah menjadi kafir akan dia (jika diiktikadkan dengan Ilmu). Apabila seseorang sedang sholat dan dia mengiktikadkan bahwa Tuhan itu berbilang, maka batal jugalah sholatnya. Segeralah kembali mengucapkan dua kalimah syahadat dan ulangilah sholat anda.

Dalil Akalnya :

Jika Tuhan itu ada dua, tiga dan seterusnya, maka tidak akan ada sesuatupun yang kita temui di alam ini. Misalnya dalam penciptaan langit dan bumi, jika Tuhan itu lebih dari satu, sudah pasti mereka itu akan berunding telebih dahulu, ataupun salah satunya harus mengalah. Dan kalau Tuhan berunding dan harus mengalah, berarti Tuhan itu lemah dan jika Dia lemah maka berarti Dia bukan Tuhan. Ataupun jika terjadi kesepakatan maka tamparan yang satu pasti akan berbeda dengan tamparan yang lainnya, tidak dapat kita bayangkan betapa susah dan berantakannya alam ini jika diatur oleh Tuhan yang lebih dari Satu. Sebab jika Tuhan lebih dari satu tambah lemahlah Dia, berbeda dengan manusia yang apabila berunding dan bersatu akan bertambah kuat, . Sementara Tuhan yang ada di akal kita adalah Maha Kaya, Maha Perkasa daripada sesuatu dan berkehendak kepadaNya tiap-tiap sesuatu.

Dalil Naqli / Dalil Qhoti'i (Dalil Yang Putus):

Firman Allah SWT dalam Al-Qur'an surah Albaqarah ayat 163:

Artinya : Dan Adalah Tuhanmu itu Tuhan Yang Esa (Satu), Tiada Tuhan kecuali Dia, Yang Maha Pengasih Lagi Penyayang.