ﻪﺘ ﺎﮐﺮﺒﻮ ﷲ ﺔﻤﺤﺮﻮ ﻢﻜﻴﻟﻋ ﻢﻼﺴﻟﺍ

Selamat Datang di http://nasutions.blogspot.com/
Blog ini hanyalah bersifat pribadi dan dibuat juga sekedar iseng sambil belajar, jadi sangatlah wajar jika isinya hanya sebatas ilmu penulis yang sangat sedikit. Semua ini hanya mengisi waktu luang disamping kesibukan bekerja dan dorongan kewajiban untuk berda'wah meski hanya satu ayat, mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca dan penulisnya, Amin ya Arhamarrohimin.
"Saran serta kritik membangun sangat kami harapkan dari pengunjung".
Hak Cipta Sepenuhnya milik Allah SWT, Wassalam.

Selasa, April 01, 2008

Berjihad dengan Amwal (Harta)

"Hai orang-orang yang beriman, maukah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan dirimu dari azab yang teramat pedih? (yaitu) Kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Yang demikian itu adalah lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam syurga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam syurga 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS As-Shoff ayat 10-12).


Jihad tidak selamanya diartikan dengan memanggul senjata, tetapi Jihad bisa juga dengan memberikan sebagian hartamu di jalan Allah dan Rasulnya. Jangan melihat berapa banyak yang kamu infaqkan, tetapi yang paling penting adalah bagaimana engkau peduli dengan sesama. Jadilah keran air yang selalu memberikan kesejukan kepada siapa-siapa yang membutuhkan.


(Tampak dalam gambar, ketika Mujahid-mujahid Islam memberikan bantuan kepada korban banjir di Rumbai - Pekanbaru beberapa waktu yang lalu)