ﻪﺘ ﺎﮐﺮﺒﻮ ﷲ ﺔﻤﺤﺮﻮ ﻢﻜﻴﻟﻋ ﻢﻼﺴﻟﺍ

Selamat Datang di http://nasutions.blogspot.com/
Blog ini hanyalah bersifat pribadi dan dibuat juga sekedar iseng sambil belajar, jadi sangatlah wajar jika isinya hanya sebatas ilmu penulis yang sangat sedikit. Semua ini hanya mengisi waktu luang disamping kesibukan bekerja dan dorongan kewajiban untuk berda'wah meski hanya satu ayat, mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca dan penulisnya, Amin ya Arhamarrohimin.
"Saran serta kritik membangun sangat kami harapkan dari pengunjung".
Hak Cipta Sepenuhnya milik Allah SWT, Wassalam.

Kamis, Desember 27, 2007

Iman kepada Malaikat

Beriman kepada Malaikat adalah Rukun Iman yang kedua setelah beriman kepada Allah SWT, dan beriman kepada Malaikat terbagi dua bagian : - Ijmal
- Tafisir

  • Wajib kita Iktikadkan bahwasanya Allah SWT mengutus malaikat dengan jumlah yang sangat banyak dan wajib kita ketahui tentang mereka, dimana para malaikat tidak makan dan minum, tidak tidur, tidak laki-laki, tidak perempuan, tidak dibekali dengan nafsu dan mereka maksum (terbebas dari dosa), tidak mati kecuali pada tiupan sangkakala pertama dan berbeda dengan manusia yang dipanggil Allah SWT satu persatu yang bisa kita jadikan sebagai pengajaran kepada ummat manusia. Yang paling akhir dicabut nyawanya dari seluruh penghuni alam ini adalah malaikat Isro'il dan nyawanya dicabut diantara Syurga dan Neraka dan pada saat dia sendiri hendak mencabut nyawanya, dia sempat berkata "seandainya saya tahu bahwa sakitanya sakarotil maut seperti ini, tidak akan mau saya menjadi malaikat pencabut nyawa", begitulah Allah SWT merahasiakan ini kepadanya. Para malaikat tidak dihisab karena mereka terbebas dari dosa selama-lamanya, mereka tidak pernah bermaksiat kepada Allah SWT.