ﻪﺘ ﺎﮐﺮﺒﻮ ﷲ ﺔﻤﺤﺮﻮ ﻢﻜﻴﻟﻋ ﻢﻼﺴﻟﺍ

Selamat Datang di http://nasutions.blogspot.com/
Blog ini hanyalah bersifat pribadi dan dibuat juga sekedar iseng sambil belajar, jadi sangatlah wajar jika isinya hanya sebatas ilmu penulis yang sangat sedikit. Semua ini hanya mengisi waktu luang disamping kesibukan bekerja dan dorongan kewajiban untuk berda'wah meski hanya satu ayat, mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca dan penulisnya, Amin ya Arhamarrohimin.
"Saran serta kritik membangun sangat kami harapkan dari pengunjung".
Hak Cipta Sepenuhnya milik Allah SWT, Wassalam.

Kamis, Oktober 25, 2007

Bergelut Kembali Dengan Dunia


Ramadhan 1428 telah berlalu dan bulan Syawal pun sudah dipertengahan, Jama'ah Masjid yang tadinya penuh dibulan Ramadhan kini sudah sepi, suara tadarus orang-orang dimasjid kini sudah tidak terdengar lagi. Anak-anak yang tadinya ramai diseputaran masjid untuk menunggu beduk berbunyi dan meramaikan hari raya kini sudah kembali ke bangku sekolah, kawan-kawan yang datang dari perantauan satu persatu sudah pada kembali ke tempat perantauannya masing-masing membuat yang tinggal kembali merasa sepinya perkampungan. Semua orang sudah kembali kesemua urusan duniawi, kantor-kantor sudah dibuka dan dimana-mana ramai yang melakukan Halal Bi Halal.

Tradisi Halal Bi Halal ini adanya cuma di Indonesia, Halal Bi Halal dalam arti harafiahnya adalah "Yang Halal Dengan Yang Halal" yang dalam pelaksanaannya sama dengan berma'af-ma'afan antara sesama kita, rekan sekerja, kawan sepergaulan dan sebagainya biasanya diselingi dengan pengajian dengan mengundang ustad dan makan bersama. Tradisi ini sudah hampir merata khususnya diperkantoran.