ﻪﺘ ﺎﮐﺮﺒﻮ ﷲ ﺔﻤﺤﺮﻮ ﻢﻜﻴﻟﻋ ﻢﻼﺴﻟﺍ

Selamat Datang di http://nasutions.blogspot.com/
Blog ini hanyalah bersifat pribadi dan dibuat juga sekedar iseng sambil belajar, jadi sangatlah wajar jika isinya hanya sebatas ilmu penulis yang sangat sedikit. Semua ini hanya mengisi waktu luang disamping kesibukan bekerja dan dorongan kewajiban untuk berda'wah meski hanya satu ayat, mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca dan penulisnya, Amin ya Arhamarrohimin.
"Saran serta kritik membangun sangat kami harapkan dari pengunjung".
Hak Cipta Sepenuhnya milik Allah SWT, Wassalam.

Jumat, September 21, 2007

99 CARA JOKES DI PESANTREN


TIAP ROKAAT PAKAI TAHIYAT

+ Pernah lihat orang lagi sholat tiap rokaat pakai tahiyat?
- Ah, kamu mengada-ada saja, orang lupa kali.
+ Bukan, orang yang Masybuk ketika sholat Maghrib
- &?/.< .......

PECALA, PECALAA, PECALLU

Bahasa Arab adalah bahasa yang paling lengkap didunia dan paling pusing untuk menghafalnya didalam kepala, bayangkan untuk "Pekerjaan Yang Sudah Dikerjakan dimasa Lalu" disebut dengan Fi'il Madhi atau Past Tense (untuk bahasa amerikun kafirunnya; barangkali) haruslah dijelaskan siapa dan orang keberapa, tempat dimana pekerjaan tersebut dilakukan. Contohnya untuk kata Nashoro (Tolong), kita harus bisa menghafal perubahan kata2nya sebagai berikut : Nashoro, Nashoroo, Nashoru, Nashorot, Nashortuna, Nashortunna dst. bayangkan betapa lengkapnya Bahasa Arab tersebut, itu baru Fiil Madhi, bagaimana dengan Fiil Mudhori (atau pekerjaan yang dilakukan diawaktu sekarang, dan yang akan datang)? Ah, dari pada susah2 bilang aja begini kata kawan saya yang iseng, dia mengambil patokan PECAL (makanan kesukaannya), PECALA PECALAA, PECALLU (mana ada sich kata PECAL dalam bahasa Arab).

JANGAN BERGERAK

Tiga orang sahabat karib akan mengadakan sholat berjama'ah dilapangan, salah satu menjadi imam dan dua orang lagi menjadi makmum dibelakangnya, ketika sholat akan dimulai, mereka bertiga sudah sepakat untuk tidak boleh ngomong dan bergerak ketika sedang sholat kecuali gerakan dan bacaan sholat saja (mungkin mereka masih pemula?). Sholatpun berlangsung dengan hidmat, tetapi apa mau dikata, ketika iktidal (bangkit dari rukuk), ada seekor kambing melintas ditengah-2 mereka sambil mengembik beeekkkk.... Sepontan saja makmum yang disebelah kiri mengucapkan.... hus, hus, kemudian yang kanan bilang : Jangan bergerak, tanpa dikomando sang Imam menoleh kebelakang seraya berkata, "Untung saya tidak bergerak"...