ﻪﺘ ﺎﮐﺮﺒﻮ ﷲ ﺔﻤﺤﺮﻮ ﻢﻜﻴﻟﻋ ﻢﻼﺴﻟﺍ

Selamat Datang di http://nasutions.blogspot.com/
Blog ini hanyalah bersifat pribadi dan dibuat juga sekedar iseng sambil belajar, jadi sangatlah wajar jika isinya hanya sebatas ilmu penulis yang sangat sedikit. Semua ini hanya mengisi waktu luang disamping kesibukan bekerja dan dorongan kewajiban untuk berda'wah meski hanya satu ayat, mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca dan penulisnya, Amin ya Arhamarrohimin.
"Saran serta kritik membangun sangat kami harapkan dari pengunjung".
Hak Cipta Sepenuhnya milik Allah SWT, Wassalam.

Minggu, Desember 14, 2008

Pasal Pada Menerangkan Tentang Taubat

Adalah anak-anak Adam itu selalu dikelilingi oleh Dosa, diam ada dosanya, bergerak ada dosanya, sendiri ada dosa, beramai-ramai juga ada dosanya. Maka sebaik-baik manusia adalah orang selalu bertaubat akan dosa-dosa yang dia kerjakan. Dalam bahasa yang lain, jika kita terlanjurn terlibat dalam dosa, maka segeralah bertaubat sebagaimana rasulullah SAW bersabda : Segeralah Sholat sebelum habis waktu dan segeralah bertaubat sebelum Mati. Juga Rasulullah SAW bersabda : "Ada tiga hal yang tidak boleh di tunda, yang pertama Menikahkan Anak, Menyelenggarakan Jenazah dan Yang Ketiga adalah Bertaubat.
Dan Karena Kematian yang pasti akan datang menjemput kita sekalian adalah Rahasia Allah SWT, maka tidak ada seorangpun yang tahu akan datangnya kematian itu.
Rukun Taubat Ada 3 (tiga Perkara) :
- Meninggalkan dosa yang dikerjakan dengan Ikhtiar
- Menyesali perbuatan yang dikerjakan
- Tidak kembali lagi dia kepada dosanya sekali-kali (Putus) dan dibarengi dengan Lillahi Ta'ala.
Semisal meninggalkan Sholat, maka sejak kita bertaubat itu senantiasalah mengerjakan sholat dan Qodholah semua sholat yang ditinggalkan